Hasil Liga Italia 2015 Pekan Ke-2

  • 91 Views
  • Last Post 18 September 2015
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 20 September 2015

Hasil Liga Italia 2015/2016 Pekan ke-2

Kebangkitan di Pekan Kedua

Baru memasuki pekan kedua, Liga Italia Serie A kembali menyuguhkan banyak kejutan dari kemenangan tim-tm yang sebelumnya tak diunggulkan.

 

Chievo 4 – 0 Lazio (Marc'Antonio Bentegodi)

Meggiorini (12'), Paloschi (30', 68'), Birsa (45')

 

 

Setelah pekan lalu membungkam tuan rumah Empoli 1-3, kini Chievo makin kuat di kandang sendiri. Lazio, yang bertandang ke stadion Marc’Antonio Bentegodi, dipaksa bertekuk lutut 4-0. Hasil ini membawa Chievo duduk di puncak klasemen Liga Italia sementara setelah pekan kedua.

Di awal pertandingan, Lazio justru menggebrak lebih cepat. Bahkan Balde Keita dan Antonio Candreva justru beroleh kesempatan untuk menggiring bola hingga kotak penalti. Sayang, kiper Albano Bizzarri terlalu lihai untuk diperdaya. Para pemain tuan rumah pun tak ingin tinggal diam. Riccardo Meggiorini langsung memanfaatkan umpan matang dari Valter Birsa dan berhasil mencetak gol pertama untuk tuan rumah di menit ke 12.

Gol kedua Chievo justru terjadi karena kesalahan pemain belakang Lazio yang memberi celah bagi Paloschi untuk menjebol gawang Lazio di menit ke 30. Babak pertama pun ditutup dengan satu gol lagi dari kaki Birsa yang berhasil merebut bola yang sedang digiring keluar dari kotak penalti.

Paloschi juga mencetak gol keduanya bagi Chievo di menit ke 68, dan ini menandai kemenangan 100% Chievo sejak jadwal liga Italia serie A dimulai 24 Agustus lalu.

 

Carpi 1 – 2 Inter Milan (Alberto Braglia)

di Gaudio (81'); Jovetic (31', 89')

 

 

Penalti di menit akhir menjadi penyelamat Inter Milan dari kekalahan melawan tim debutan baru di Serie A Liga Italia, Carpi. Lagi-lagi, Stevan Jovetic menjadi pahlawan Inter Milan, setelah ia memborong dua gol untuk tim barunya ini di menit ke 31 dan 89. Gol balasan dari Carpi terjadi di menit ke 81, dari kaki

Pemain yang patut mendapat sorotan di pertandingan ini adalah Samir Handanovic. Kiper kawakan Inter ini harus pontang panting menyelamatkan gawangnya dari serbuan para pemain Carpi yang sempat mendominasi sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Kecakapannya menangkap bola adalah buah dari pengalamannya selama bertahun-tahun di Inter dan di timnas Slovenia. Namun, ‘beban’ nya menjadi ringan saat rekan-rekannya justru sering menguasai lini pertahanan lawan.

Kemenangan Inter ini adalah yang kedua kalinya di dua pertandingan hasil liga italia, dimana Inter sudah mengoleksi 6 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Sedangkan Carpi tetap berada di juru kunci. 

1 Comments
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 20 September 2015

AS Roma 2 – 0 Juventus (Olimpico)

Pjanic (61'), Dzeko (79'); Dybala (87')

 

 

Dua gol dari Miralem Pjanic dan Edin Dzeko cukup untuk memaksa para pemain dan pelatih Juventus untuk introspeksi. Dua kali kekalahan yang diderita sang juara bertahan ini memang sudah berada pada titik terparah. Di jadwal bola pekan lalu, Juventus kalah dari Udinese dan di pertandingan kali ini, salah satu kandidat juara liga Italia musim ini juga mempermalukan tim yang sudah menghabiskan jutaan dollar untuk membeli pemain bintang.

AS Roma menunjukkan kualitasnya dengan mendominasi pertandingan sejak awal. Meskipun Juventus berjuang keras untuk merebut bola, tetapi usaha mereka tidak membuahkan hasil. Para pemain AS Roma sengaja menempel ketat setiap pergerakan pemain Juve yang makin putus asa, terutama di menit-menit akhir. Hal ini dimanfaatkan oleh tim tuan rumah yang paham dengan kelengahan lini pertahanan Juve yang akhirnya jebol di menit ke 61, melalui tendangan bebas Pjanic. Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir, AS Roma kembali unggul lewat sundulan Dzeko. Meskipun Juventus dapat membalas dengan satu gol dari Dybala di menit-menit akhir, Juventus harus pulang dengan tangan hampa.

Hasil mengecewakan ini membuat tim berjuluk “La Vecchia Signora” ini harus mulai berbenah. Tidak hanya di Liga Italia, tetapi juga di ajang Liga Champion. Kompetisi lokal tidak kalah berat, dan Juventus sedang mempertaruhkan harga diri di negerinya sendiri. Meski Juventus nantinya menjadi juara Liga Champions, tentu akan sangat memalukan apabila tim ini justru terpuruk di kompetisi domestik. Hal ini diungkapkan oleh Hernanes, gelandang baru Juve yang baru saja diboyong dari Inter Milan.

“Kami harus siap menang. “Kami berani jamin bahwa kami siap menang di pertandingan ketiga melawan Chievo,” lanjut Hernanes.

 

AC Milan 2 – 1 Empoli (San Siro)

Bacca (16'), Adriano (69'); Saponara (20')

 

 

Setelah sekian lama paceklik kemenangan sejak di musim lalu, AC Milan akhirnya berhasil mereguk kemenangan 2-1 atas tamunya, Empoli di San Siro. Pertandingan yang berakhir dengan perolehan tiga poin bagi tim tuan rumah ini menjadi penghibur bagi AC Milan yang sempat kalah di pekan perdana, saat melawat ke kandang Fiorentina. 

Empoli sebenarnya memiliki kans pertama untuk mencetak gol saat tendangan Lorenzo Tonelli hanya mental di tiang gawang. Di menit ke 14, Massimo Maccarone juga sempat menggiring bola hingga ke kotak penalti, meski ia terjatuh dan gagal mencetak gol. Akhirnya, Carlos Bacca berhasil mencetak gol perdana AC Milan di musim ini pada menit ke 16.

Empat menit kemudian, tim tuan rumah dan seluruh penonton terhenyak saat Riccardo Saponara mencetak gol balasan bagi tim tamu. Hal ini membuat pertandingan kian memanas, meski tidak sempat terjadi insiden pelanggaran yang berlebihan. Apalagi, Manuel Pucciarelli hampir saja membuat Empoli unggul di menit ke 22, meski tendangannya hanya membentur gawang AC Milan.

Kemenangan AC Milan pun ditandai dengan gol sundulan Luiz Adriano di menit ke 69, dimana gol ini disambut gegap gempita oleh ribuan penonton yang memadati San Siro. Tetapi, Empoli masih berjuang hingga titik darah penghabisan, dimana Saponara lagi-lagi mencoba untuk menyamakan kedudukan di menit ke 82, meski tendangannya justru melewati atas gawang lawan.

Kemenangan AC Milan ini bukanlah perjuangan final, karena di pekan ketiga, tim ini justru akan menghadapi laga derby super panas melawan Inter Milan. Ini baru pertandingan yang dapat menguji, seberapa tangguh AC Milan setelah diarsiteki oleh Sinisa Mihajlovic.

 

Hasil-hasil pertandingan lain di Serie A Liga Italia pekan kedua adalah:

Bologna 0 - 1 Sassuolo
Udinese 0 – 1 Palermo
Torino 3 – 1 Fiorentina
Atalanta 2 – 1 Frosinone
Genoa 2 – 0 Verona
Napoli 2 – 2 Sampdoria